get app
inews
Aa
Read Next : Jelang Lebaran, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Serangan Fajar

Kreatif, Prajurit Yonif 3 Marinir Ini Olah Sampah Daun Jadi Pupuk Organik

Kamis, 23 Juni 2022 | 13:19 WIB
header img
Prajurit Marinir berkreasi mengolah sampah daun menjadi pupuk organik. (Foto: Serma Mar Kuwadi)

SIDOARJO, iNews.id - Prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir berkreasi mengolah sampah daun menjadi pupuk organik di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (23/6/2022).

Batalyon Infanteri 3 Marinir yang berlokasi di Gedangan, Sidoarjo merupakan kawasan yang di sepanjang jalan banyak ditumbuhi pepohonan yang membuat lingkungan menjadi rindang dan asri.

Dengan banyaknya pohon tersebut tentu saja banyak daun-daun kering berguguran dan menjadikan sampah. Hal itu dimanfaatkan oleh prajurit Yonif 3 Marinir, dengan mengolah sampah daun menjadi pupuk organik.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, yang diwakili Kapten Marinir Sugeng Hadi P menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memanfaatkan sampah daun yang melimpah di lingkungan Brigif 2 Marinir. 

"Harapannya, hasil olahan sampah daun yang berupa pupuk organik tersebut dapat dimanfaatkan untuk pertanian yang ada di lingkungan Kesatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir," terangnya.

Lebih dari itu, pembuatan pupuk organik ini juga untuk menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut