get app
inews
Aa
Read Next : Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024, Kakanwil Kemenkumham Jatim Bangun Karakter Kuat

Percepat Penyerahan Putusan dan Penetapan, Kemenkumham-Pengadilan Tinggi Jatim Teken Kerja Sama

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:40 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jatim berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik

SURABAYA, iNews.id - Kanwil Kemenkumham Jatim berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.Salah satu yang dilakukan dengan melakukan percepatan proses penyerahan putusan/penetapan pengadilan kepada Balai Harta Peninggalan (BHP).

Langkah konkrit ini diwujudkan dengan menandatangani nota kesepahaman dengan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Penandatanganan nota kesepahaman itu digelar pagi ini (23/6). Masing-masing pimpinan tinggi ketiga instansi itu hadir langsung di Hotal JW Marriot. Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji menandatangi nota kesepahaman dengan Kepala Pengadilan Tinggi Surabaya Zaid Umar Bobsaid dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Bahruddin Muhammad.

“Nota kesepahaman ini berkaitan dengan percepatan penyerahan putusan/penetapan oleh Pengadilan Negeri maupun Pengadilan Agama se-Jawa Timur kepada salah satu UPT kami yaitu Balai Harta Peninggalan (BHP) Surabaya,” ujar Zaeroji.

Zaeroji mengatakan, kerja sama ketiga pihak tersebut diharapkan dapat menumbuhkembangkan kepastian hukum. Dan yang paling penting memberikan kemanfaatan atas perlindungan hukum di bidang harta peninggalan kepada masyarakat. Khususnya kepada anak di bawah umur, orang yang ditaruh di bawah pengampuan serta orang yang dinyatakan tidak hadir (afwezigheid).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut