get app
inews
Aa Read Next : Vin Protocol, Platform Data Marketplace Berbasis Blockchain Siap Meluncur di Indonesia

Jumlah Investor Kripto di Jawa Timur Meningkat Pesat

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:16 WIB
header img
Tokocrypto menggelar acara TokoInvasion di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya.(Foto: Lukman)

SURABAYA, iNews.id - Tokocrypto mencatat, jumlah investor aset kripto di Jawa Timur (Jatim) pada tahun 2021 lebih dari 144.000. Hingga, Mei 2022 jumlahnya meningkat menjadi 211.000 pengguna yang berinvestasi di Tokocrypto.

Sementara, jumlah pengguna Tokocrpyto khususnya di Surabaya juga meningkat pesat dari 20.000 pengguna di tahun 2021, menjadi lebih dari 42.000 pengguna sampai Mei 2022. 

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat, jumlah investor kripto secara nasional mencapai 12,4 juta per Februari. Jumlah itu melampaui investor pasar modal yang mencapai 8,1 juta.

"Edukasi dan literasi sudah menjadi fokus utama dari Tokocrypto sejak lama. Melalui TokoInvasion, kami berharap dapat memberikan pemahaman lebih terkait manfaat dari teknologi blockchain, serta cara berinvestasi aset kripto," kata VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein usai acara TokoInvasion di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Sabtu (25/6/2022).

TokoInvasion merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin oleh Tokocrypto sejak tahun 2021. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan aset kripto dan teknologi blockchain kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut