get app
inews
Aa
Read Next : Sekolah Wijaya Putra Sulap Ramadan Jadi Waktu yang Penuh Kebaikan

Atlet Wushu Putri Batu Asal Sekolah Wijaya Putra Sumbang Medali Perak di Porprov Jatim, Ini Kisahnya

Senin, 27 Juni 2022 | 15:59 WIB
header img
Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Wushu, Widya Gissella Eldyza Effendi berhasil merebut medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim

JEMBER, iNews.id – Kabar gembira untuk Kota Batu, Jawa Timur. Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Wushu, Widya Gissella Eldyza Effendi berhasil merebut medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 di Hall Serbaguna Kaliwates Jember, Senin (27/6/2022).

Perjuangan untuk mendapatkan medali perak dilakukan Widya tidak mudah. Anak dari Ihsan Effendi ini terus mempersiapkan diri secara serius, masuk dalam kelas 53 kg putri, Widya menggenjot fisik lebih keras dari biasanya. Ia setiap hari meningkatkan lari dengan tujuan bisa menambah  fisik dan tahan lama untuk bertanding.

“Saya mempersiapkan fisik selama 4 bulan sebelum pertandingan. Kebanyakan saya lari,” kata Widya Gissella Eldyza Effendi kepada iNewsSurabaya.id melalui sambungan seluler.

Selain itu, ujar Widya, dirinya juga harus berjuang untuk menurunkan berat badan. Menurut dia, berat badan yang ideal untuk bertanding dikelas 53 kg adalam 51,50 kg. Perjuangan tersebut membuahkan hasil, dengan keseriuan akhirnya mampu menyumbangkan medali untuk Kota Batu, daerah yang dibelanya.

“Jujur medali ini saya persembahkan kepada orang tua dan sekolah saya SMA Wijaya Putra yang memberikan support,” papar dia.

Widya yakin, dirinya bisa memberikan yang lebih dari perolehan medali saat ini. “Sebenarnya lawan saya adalah diri saya sendiri. Harusnya saya bisa dapat emas, saya ingin tahun depan bisa mendapatkan emas dalam kejuaraan Porprov ini,” aku  Siswi SMA Wijaya Putra ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut