get app
inews
Aa Read Next : Sekolah Wijaya Putra Sulap Ramadan Jadi Waktu yang Penuh Kebaikan

Atlet Wushu Putri Batu Asal Sekolah Wijaya Putra Sumbang Medali Perak di Porprov Jatim, Ini Kisahnya

Senin, 27 Juni 2022 | 15:59 WIB
header img
Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Wushu, Widya Gissella Eldyza Effendi berhasil merebut medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim

Pengalaman ini akan terus diingat, dengan adanya kejuaraan ini mental menjadi terasah untuk menjadi lebih baik. “Ini pertama kali ikut Wushu di Porprov Jatim. Jadi saya yakin tahun depan bisa lebih baik, mungkin saya kurang garang,” ungkap Widya.

Kepala SMA Wijaya Putra Surabaya, Andri Priyono Djoko mengatakan, apa yang diraih anak didiknya sangat bagus. Seusia Widya tidak mudah untuk mendapatkan juara dalam Porpov Jawa Timur. “Kebetulan Widya ini siswa kami dari SMP kemudian meneruskan ke SMA. Kami memfasilitasi siswa yang berprestasi dibidang olah raga,” paparnya.


Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Wushu, Widya Gissella Eldyza Effendi berhasil merebut medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim

Disisi lain, Kepala Satgas Kontingen Porprov Jatim VII tahun 2022, Sentot Ariwahyudi mengatakan atlet Cabang olahraga (Cabor) Wushu Kota Batu menyumbangkan medali untuk Kota Batu dari kelas Taolu (jurus) yang digelar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022.

Sentot Ariwahyudi menjelaskan, sebelumnya atlet Akbar Dwi Affandi meraih medali emas dari nomor Nan Quan Men’s, dan meraih medali perak dari nomor Dan Shu (golok).

“Dyfia Maghfira Rahmadani yang sebelumnya meraih medali perak dari nomor Nan Quan Women’s hari ini kembali menyumbangkan medali dari nomor Jian Shu atau pedang” kata dia, Minggu (26/6/2022).

Pelatih Wushu Kota Batu, Sumardi. “Alhamdulillah tambah dua medali perak lagi, semoga nomor Wushu Sanda juga meraih medali,” ujar Sumardi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut