get app
inews
Aa Read Next : Nasdem Minta KPU Independen Sikapi Wacana Pemekaran Dapil di Banyuwangi

Vaksinasi Hewan Mulai Dilaksanakan di Banyuwangi, Sapi Hamil Juga dapat Jatah

Senin, 27 Juni 2022 | 16:23 WIB
header img
Polsek Kabat Banyuwangi bersama petugas kesehatan hewan setempat melakukan penyuntikan vaksin ke-1 untuk hewan sapi

BANYUWANGI, iNews.id - Polsek Kabat Banyuwangi bersama petugas kesehatan hewan setempat melakukan penyuntikan vaksin ke-1 untuk hewan sapi. Vaksinasi ini berdosis 2 mili untuk setiap sapi yang sudah berusia dua minggu. 

Petugas juga memberikan vaksinasi terhadap sapi hamil, jenis vaksin yang digunakan yakni jenis vaksin aftopor. Petugas kesehatan memberikan sosialisasi terhadap pemilik ternak sapi terkait virus yang menyebabkan penyakit mulut dan kuku pada ternak sapi di Dusun Krajan,  Desa Pondoknongko,  Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Senin (27/6/22). 

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Kabat, AKP Sumono bersama Kapten Inf Sabar Wiyono, yang mewakili Dandim Banyuwangi, Bibin Widiatmoko, Plt Camat Kabat dan Hamdan selaku Kades Pondoknongko serta Drh Rifky sebagai dokter hewan PKM Licin. Selain itu juga PPL dan Ketua Kelompok peternak bersama anggotanya. 

Kapolsek Kabat, Sumono, mengatakan saat ini pihaknya melakukan pengawasan dan penyuntikan vaksinasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat pemilik ternak sapi. "Untuk itu kita lakukan pencegahan masuknya wabah penyakit mulut dan kuku pada wilayah Kecamatan Kabat. Bersama lintas sektoral secara rutin melakukan pengecekan hewan ternak dan memberikan edukasi terhadap peternak," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut