get app
inews
Aa
Read Next : Dies Natalis Wijaya Putra Ke-43: Memeriahkan Spirit Entrepreneur dan Sociopreneur

Program JAWARA Capai Penjualan Hingga 160.000 USD

Sabtu, 02 Juli 2022 | 15:48 WIB
header img
Program JAWARA yang mulai disosialisasikan dari Q4 akhir 2021 berhasil menciptakan lebih dari 500 micro entrepreneur baru. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Jaring Pangan Warung Rakyat sebuah inisiasi program permodalan yang diadakan oleh PT Jaring Pangan Indonesia telah berhasil membukukan penjualan hingga 160 ribu USD, atau setara hampir 2,5 Miliar. 

Program JAWARA yang mulai disosialisasikan dari Q4 akhir 2021 berhasil menciptakan lebih dari 500 micro entrepreneur baru.

CEO PT Jaring Pangan Indonesia, Tjong Benny memaparkan bahwa potensi bisnis dari JAWARA ini sesuai dengan proyeksi awal pembuatan program ini. 

“Kami melihat potensi pasar dari program ini dan meyakini bahwa program ini adalah sebuah solusi yang tepat agar dapat menciptakan kesetaraan ekonomi,” terang Benny. 

Head Communications and Business PT Jaring Pangan Indonesia, Deddy Effendi menjelaskan, bahwa setiap JAWARA yang saat ini sudah aktif memulai usahanya bisa mengantongi keuntungan perbulan hingga 2 juta perbulan. 

Hal tersebut bisa terjadi karena PT Jaring Pangan Indonesia tidak mematok nilai jual produknya. Sehingga ada margin keuntungan yang bisa direncanakan oleh setiap JAW

“Pencapaian penjualan hingga 160 ribu USD ini merupakan bukti bahwa kemampuan bisnis para JAWARA ini memang sudah ada. Namun kesempatannya saja yang tidak ada," ujarnya. 

Melalui program JAWARA ini, lanjut Deddy, mereka membuktikan bahwa mereka mampu, mengingat 80% JAWARA ini adalah masyarakat yang tidak memiliki latar belakang berdagang sebelumnya atau zero experience.

"Kami dan team selalu bekerja keras memberikan bimbingan dan training kepada setiap JAWARA, agar bisa menaikkan dan menjaga kelangsungan bisnisnya. Kami juga melengkapi JAWARA dengan technology yang membantu memonitor bisnis mereka," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut