get app
inews
Aa Read Next : Permalukan Negara Sendiri, Shin Tae-yong Ukir Sejarah di Indonesia, Bawa Timnas Lolos Semifinal

Timnas Indonesia U-19 Gagal Menang, Peluang Cetak Gol Gagal Dimanfaatkan

Minggu, 03 Juli 2022 | 09:24 WIB
header img
Laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Berlangsung 10 menit di babak kedua, Timnas Vietnam U-19 membuat peluang berbahaya. Lewat solo run dari Nguyen Dinh Bac, pemain nomor 15 itu merangsek ke kotak penalti Timnas Indonesia U-19 lalu memberikan umpan ke Nguyen Quoc Viet.

Nguyen Quoc Viet yang berdiri lolos dari pengawalan, gagal memanfaatkan kesempatan. Cahya Supriadi berhasil mementahkan kesempatan Timnas Vietnam U-19 mencetak gol.

Tak lama berselang, giliran Timnas Indonesia U-19 membuat peluang. Melalui tembakan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti, tendangan pemain Persebaya Surabaya itu mengarah ke gawang, namun sayang masih dimentahkan oleh mistar gawang.

Jual beli serangan masih berlangsung di antara kedua tim. Memasuki menit ke-60, giliran Nguyen Van Truong, membuka peluang bagi Timnas Vietnam U-19. Hanya saja, tembakannya masih melebar di samping gawang.

Sama kuat membangun serangan, Timnas Indonesia U-19 mencoba menekan di 10 menit terakhir. Ronaldo Kwateh yang menyisir sisi kanan pertahanan Timnas Vietnam U-19, mencoba memberi umpan kepada Rabbani Tasnim.

Sayangnya, Rabbani Tasnim gagal mengonversi kesempatan tersebut, Tembakan pemain bernomor punggung 28 itu masih terlalu lemah dan tidak terlalu mengancam gawang Cao Van Binh.

Memasuki menit krusial, laga yang berlangsung ketat itu mendapat tambahan waktu hingga tujuh menit. Skuad Garuda Nusantara tidak mengendurkan serangan sedikit pun.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut