get app
inews
Aa Read Next : Khofifah Satu-Satunya Gubernur yang Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI

Jokowi Pulang ke Indonesia, Pangkalan Militer Rusia di Serang Ukraina

Minggu, 03 Juli 2022 | 17:06 WIB
header img
Pasukan Ukraina melakukan penyerangan terhadap pangkalan militer Rusia yang berada di Ukraina selatan yang telah diduduki.

KIEV, iNews.id – Kedatangan Predisen RI, Joko Widodo ke Ukraina dan Rusia belum mampu membuat siuasi kedua negara reda. Pasukan Ukraina melakukan penyerangan terhadap pangkalan militer Rusia yang berada di Ukraina selatan yang telah diduduki.

Serangan yang dilakukan Ukraina ini menewaskan tiga orang serta puluhan rumah rusak berat akibat ledakan di Kota Belgorod, Rusia dekat perbatasan Ukraina pada Minggu (3/7/2022).

Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov melaporkan beberapa ledakan di kota berpenduduk hampir 400.000 jiwa, sekira 40 km utara perbatasan dengan Ukraina. Setidaknya 11 gedung apartemen dan 39 rumah rusak, termasuk lima yang hancur, kata Gladkov di aplikasi pesan Telegram.

"Suaranya sangat kuat sehingga saya melompat, saya bangun, menjadi sangat takut dan mulai berteriak," kata seorang penduduk kota kepada Reuters, menambahkan ledakan terjadi sekira pukul 3 pagi.

"Rudal itu menghantam bangunan tempat tinggal sekira 20 meter dari rumah saya," kata warga tersebut. "Semua jendela di rumah kami pecah, pintunya tidak sejajar."

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut