get app
inews
Aa
Read Next : Stasiun di Wilayah Daop 8 Surabaya Bersolek, Dekorasi dan Ornamen Lebaran Sambut Pemudik

Jamin Keselamatan Perjalanan Kereta Api, KAI Daop 8 Inspeksi Stasiun Mojokerto Sampai Gubeng

Senin, 04 Juli 2022 | 14:00 WIB
header img
Inspeksi ini dilakukan untuk mengantisipasi cuaca yang ekstrim dan memastikan prasarana pendukung perjalanan kereta api dalam kondisi baik. (Foto: Humas Daop 8)

SURABAYA, iNews.id - PT KAI (Persero) Daop 8 Surabaya melakukan inspeksi dari Stasiun Mojokerto hingga Stasiun Surabaya Gubeng menggunakan Lori Inspeksi. 

Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh EVP Daop 8 Surabaya Heri Siswanto dan diikuti oleh unit operasional hingga unit pelayanan. 

Inspeksi ini dilakukan untuk mengantisipasi cuaca yang ekstrim dan memastikan prasarana pendukung perjalanan kereta api dalam kondisi baik. 

Manajer Humas PT KAI Daop  8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, pada inspeksi kali ini terdapat 8 Stasiun yang menjadi objek pemeriksaan pelayanan, fasilitas dan pelaksanaan protokol kesehatan, serta prasarana pendukung perjalanan kereta api diantaranya jalur, jembatan, wesel, hingga mencari potensi bahaya di sepanjang jalur kereta dan di Stasiun Mojokerto, Tarik, Kedinding, Krian, Boharan, Sepanjang, Wonokromo, dan Surabaya Gubeng. 

Menurut Luqman, pemeriksaan sudah dilaksanakan setiap hari oleh unit-unit bersangkutan disetiap wilayah kerjanya. 

Namun untuk menjamin keselamatan perjalanan kereta api, Management Daop 8 yang dipimpin oleh EVP Daop 8 Surabaya melakukan pemeriksaan menggunakan lori inspeksi. Hal itu untuk memastikan secara langsung bahwa pemeliharaan dan pengendalian resiko keselamatan sudah dilaksanakan dengan baik dan handal, terutama dalam menghadapi cuaca ekstrim yang sebentar panas dan tiba tiba hujan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut