SURABAYA, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Kali ini, Pemkot melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, memperbaiki aplikasi “Sayang Warga”.
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan evaluasi serta memperbaiki dan menyempurnakan aplikasi tersebut setelah melakukan pertemuan dengan Kader Surabaya Hebat.
“Saya terima kasih kepada Kader Surabaya Hebat atas semua masukannya, karena aplikasi ini adalah aplikasi kita bersama,” katanya dalam keterangan pers pemerintah kota di Surabaya.
Dia mengapresiasi partisipasi warga dalam melaporkan kondisi warga kampung yang membutuhkan bantuan, yang memungkinkan pemerintah kota bergerak cepat untuk membantu. “Kami akan selalu ada untuk warga Kota Surabaya. Kami harap para Kader Surabaya Hebat lainnya jika mengetahui hal ini bisa langsung memberikan informasi kepada lurah dan camat di wilayahnya masing-masing,” ujar dia.
Wali Kota meminta para Kader Surabaya Hebat, yang mayoritas ibu rumah tangga, fokus bergotong-royong memantau kondisi warga di lingkungan rukun tetangga masing-masing.
“Sehingga dapat memberikan informasi kepada pemkot siapa saja yang nganggur, yang gizi buruk, dan juga kekurangan. Bagi saya, Kader Surabaya Hebat ini adalah pelopor perubahan pembangunan,” paparnya.
Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya itu juga meminta para lurah dan camat rutin menggelar pertemuan dengan Kader Surabaya Hebat setiap dua minggu sekali untuk menghimpun masukan mengenai kondisi warga di wilayah masing-masing.
“Nantinya di setiap kantor pelayanan akan diberi durasi pengurusan. Misalnya dalam mengurus administrasi kependudukan, harus dilayani paling lama 7 menit dan seterusnya,” jelas dia.
Editor : Arif Ardliyanto