get app
inews
Aa Read Next : Peternakan Maggot Binaan PT BSI di Banyuwangi

Jelang Kurban, PT BSI Salurkan Sapi ke Masjid Baitul Makmur 

Jum'at, 08 Juli 2022 | 14:57 WIB
header img
Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini menjadi istimewa bagi Masjid Baitul makmur, Banyuwangi. PT BSI menyalurkan sapi untuk kebutuhan kurban ke masjid tersebut.

BANYUWANGI, iNews.id - Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini menjadi istimewa bagi Masjid Baitul makmur, Banyuwangi. PT BSI menyalurkan sapi untuk kebutuhan kurban ke masjid tersebut.

Penyerahan sapi ini disaksikan lansgung oleh Kapolsek Pesanggaran. Ada 1 ekor hewan kurban jenis sapi brahman yang diserahkan kepada Ketua Takmir Masjid Baitul Makmur Desa Sumberagung KH Anwarrudin. Selain hewan sapi, BSI juga menyarahkan hewan kurban kambing dibeberapa Mushola di Wilayah Pesanggaran. 

Dalam penyerahan hewan kurban itu,  dihadiri oleh General Manager PT BSI Bambang Wijonarko dan tim dari PT BSI serta Forpimka Kecamatan Pesanggaran saat menyerahkan bantuan hewan kurban. 

"Penyerahan hewan kurban secara simbolis yang diserahkan oleh Masjid Baitul Makmur,  kepada Takmir Masjid Baitul Makmur, ini merupakan bagian dari program CSR setiap tahun," kata Kapolsek Pesanggaran, AKP Basori Alwi. 

Meski di tengah pandemi covid -19 yang ikut mempengaruhi iklim usaha termasuk sektor tambang, namun pihak perusahaan tetap berbagi terhadap masyarakat sekitar kawasan kerja perusahaan. 

Kapolsek Pesanggaran, AKP Basori Alwi menuturkan, dirinya dihubungi melalui telephone membenarkan pihak perusahaan yang bergerak di pertambangan emas Tumpangpitu itu menyerahkan hewan kurban.  

"Polsek Pesanggaran,  juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, terutama dalam proses penyembelihan dan pembagian daging kurban," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut