get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Besi Jembatan Hilang Misterius, Warga Banyuwangi Resah, Desa Alami Kerugian Rp10 Juta

Selasa, 28 November 2023 | 06:45 WIB
header img
Pelaku pencurian besi jembatan di Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Kejadian tak terduga mengguncang Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, saat maling beraksi menggasak kerangka besi jembatan pada Senin (27/11/2023). Saksi utama, Suyono (56), perangkat Desa Sarongan, melaporkan insiden ini ke polisi, ia mengungkapkan bahwa besi sepanjang 3 meter yang ditujukan untuk kerangka jembatan lenyap secara misterius.

Besi berharga tersebut, yang semula berada di belakang Kantor Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi target empuk para pencuri. Suyono memberikan kesaksian di hadapan penyidik Polsek Pesanggaran dan menyampaikan bahwa kejadian ini telah menyebabkan kerugian signifikan bagi Desa Sarongan.

Menyusul laporan Suyono, kepala desa bersama perangkat melakukan pengecekan dan menemukan bahwa besi tersebut telah dijual kepada pedagang rongsokan di Desa Kandangan. Dengan tekat kuat, Suyono dan rekan-rekannya melakukan pencarian dan berhasil mengidentifikasi pelaku, Hendrik Susanto dan Jodi Pribadi Pratama, warga Desa Kandangan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut