get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Cari Madu di Hutan Alas Purwo, Warga Banyuwnagi Tewas

Senin, 18 April 2022 | 12:11 WIB
header img
Warga asal Banyuwangi tewas saat mencari madu di hutan. Diduga warga ini terjatuh saat menaiki pohon dengan ketinggian 15 meter

BANYUWANGI. iNews.id - Warga asal Banyuwangi tewas saat mencari madu di hutan. Diduga warga ini terjatuh saat menaiki pohon dengan ketinggian 15 meter saat mengambil madu dan terjatuh.

Pencari madu hutan tersebut bernama Sunaryo (48) warga Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo. Korban tewas diduga terjatuh dari pohon dengan ketinggian 15 meter, saat mengambil madu hutan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Kapolsek Tegaldlimo AKP Bambang membenarkan adanya kejadian tersebut. Bambang menyampaikan, dari hasil keterangan yang diperoleh saksi bernama Misdianto (35) memang Sunaryo (48) warga Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo yang sehariannya sebagai pencari madu hutan. 

"Korban berangkat hari Sabtu (9/4/22) sekitar pukul 03.00 WIB, kala itu korban bernama Sunaryo berpamitan terhadap istrinya bernama Badriah untuk mencari madu hutan Alas Purwo," katanya. 

Korban berangkat menuju hutan belantara yang dikenal dengan hutan yang paling angker yaitu hutan Alas Purwo, dengan berjalan kaki dan membawa bekal serta alat sederhana yang dipersiapkan dari rumahnya. 

Korban mencari madu hutan tersebut hanya seorang diri hanya membawa bekal untuk selama 4 hari, namun selang 6 hari korban belum juga pulang kerumahnya. Sehingga keluarga bersama sebanyak 7 orang beramai - ramai masuk hutan Alas Purwo untuk mencari keberadaan korban. 

Dalam pencarian itu salah satu warga dikagetkan sosok mayat dalam keadaan terlentang dan sudah meninggal diarea blok Jajang, masuk kawasan hutan Taman Nasional Alas Purwo. 

Selanjutnya petugas bersama warga dengan menempuh 36 Jam perjalanan kaki untuk membawa atau mengevakuasi korban. Petugas dalam melakukan evakuasi Korban itu diantaranya IPTU Edi Jaka Supa'at, Kanit Reskrim didampingi Aiptu Hadi Santoso, Aiptu Sukamdi serta Dr. Heri Supriyadi (PKM Kedungwungu) Supriyono Kades Kalipait dan Misyadi sebagai Kadus Kutorejo,"kata Kapolsek Tegaldlimo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut