get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Tragis, Pengendara Motor CB Terkapar di Jalan Raya Jombang

Hari Ini Jembatan Suramadu Ditutup Total, Pengendara Motor Pindah ke Jalur Roda Empat, Ada Apa!

Kamis, 14 Juli 2022 | 11:45 WIB
header img
Jembatan Suramadu  jalur kendaraan roda 2 bakal ditutup total dan dialihkan ke jalur lambat roda 4. (Foto : MNI)

SURABAYA, iNews.id – Jembatan Suramadu  jalur kendaraan roda 2 bakal ditutup total dan dialihkan ke jalur lambat roda 4. Penutupan ini dilakukan imbas dari pengerjaan penambahan pasokan listrik wilayah Madura PT PLN (Persero) selama satu tahun.

Kebijakan ini dilakukan untuk memudahkan pengerjaan kabel PLN, lama waktu pengerjaannya selama satu tahun. Namun penutupan jalur roda dua arah Surabaya hanya berjalan selama enam bulan, dimulai tanggal 14 Juli 2022 – 31 Januari 2023. Untuk penutupan jalur roda 2 (Surabaya – Madura) pada bulan Febuari hingga Juli 2023.

Rizki Aftarianto, Manager PLN UPP JBTB 2 mengatakan, penutupan ini dilakukan karena ada penambahan pasokan listrik untuk mencegah adanya pemadaman bergilir, seiring pertumbuhan listrik yang kini sangat tinggi di Madura.

“Pertumbuhan listrik di Madura, daya total 290 Megawatt, tahun 2023 bulan Juli diperkirakan kebutuhan nya akan mencapai 300 Megawatt. Kalau belum disuplai akan ada pemadaman bergilir. Akan kita tambah 300 Megawatt agar bisa 600 Megawatt,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut