get app
inews
Aa Read Next : Telkomsel Luncurkan Inovasi Baru, Ada Ragam Benefit Bagi Pelanggan Lewat Telkomsel Prestige

Pengguna Kartu Telkomsel 3G Diminta Segera Migrasi, Sinyal Bisa Hilang, Ini Caranya

Jum'at, 15 Juli 2022 | 14:57 WIB
header img
Kartu yang masih menggunakan sinyal 3 G akan dimatikan, pengguna kartu 3 G diharuskan memakai jaringan 4 G ke GraPari yang ada. (Foto : SINDOnews)

SURABAYA, iNews.id – Kabar buruk bagi pengguna kartu telkomsel di seluruh Indonesia. Kartu yang masih menggunakan sinyal 3 G akan dimatikan, pengguna kartu 3 G diharuskan memakai jaringan 4 G ke GraPari yang ada.

Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Jawa Bali Riny Novitriyanti di Surabaya mengatakan dengan upaya itu pihaknya meminta pelanggan 3G di Jatim segera bermigrasi ke layanan 4G dengan menukarkan kartu SimCard ke GraPARI Telkomsel terdekat.

“Dengan demikian, penggunaan frekuensi oleh operator seluler dapat difokuskan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas 4G agar lebih cepat,” katanya.

Ia menjelaskan Telkomsel pun sebagai telco digital leader di Indonesia, sejak akhir Maret 2022  telah mulai melakukan upgrade layanan 3G  ke 4G di 50 kabupaten/kota secara bertahap di jawa dan bali. Ditargetkan sampai akhir tahun ini, sinyal 3G Telkomsel tuntas dinonaktifkan.

Migrasi secara permanenan ini ditentukan pada tanggal 20 juli 2022, upaya perluasan pemerataan layanan 4G dengan menonaktifkan sinyal 3G di beberapa wilayah. Sebelum tanggal tersebut ada beberapa penonaktifkan 3G di berbagai kota jatim seperti Kota Surabaya, Bangkalan, Madiun, Magetan, Mojokerto, Kediri, Sampang, Ngawi, Pacitan, Pasuruan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung,  Blitar dan Pamekasan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut