get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Semakin Panas Waspadai Heatstroke, Begini Cara Pencegahannya!

Cuaca Ekstrim di Laut Utara Probolinggo, Harga Ikan Melambung Tinggi

Minggu, 17 Juli 2022 | 21:02 WIB
header img
Harga Ikan di sejumlah pasar tradisional Kota Probolinggo, mengalami kenaikan harga cukup signifikan

PROBOLINGGO, iNews.id - Harga Ikan di sejumlah pasar tradisional Kota Probolinggo, mengalami kenaikan harga cukup signifikan. Naiknya harga ikan dipicu  dampak cuaca ekstrim yang terjadi diperairan laut utara Probolinggo

Harga ikan yang terdeteksi mengalami kenaikan adalan ikan Krese yang semula hanya Rp 20 ribu per kilogramnya, kini naik menjadi Rp 30 ribu per kilogramnya. Ikan Kembung yang seharga Rp 20 ribu per kilogram kini menjadi Rp 25 ribu perkilogramnya. Dan ikan Banyar yang seharga 25 ribu, kini naik menjadi 30 ribu.

Hal itu diungkap salah seorang pedagang di pasar Mayangan Harto. Saat dikonfirmasi pada Minggu (17/7/2022) Harto mengatakan kalau Naiknya harga ikan di pasaran tersebut sudah sejak sepekan terakhir. Mulai saat itu pedagang minim pasokan dari nelayan karena cuaca di laut tak menentu. 

"Kalau saya sendiri biasanya langsung kulak di Saya biasanya langsung kulak di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI, red)," katanya.

Hal senada juga katakan Ny. Saimah pedagang asal warga Kelurahan Mayangan. Perempuan yang sudah belasan tahun berdagang ikan itu menjelaskan kalau naiknya harga ikan itu seiring dengan minimnya pasokan ikan dari para nelayan.

"Naik dan turunnya harga ikan itu sudah biasa, dan biasanya juga tidak berlangsung lama," pungkasnya.

Menurutnya, paling lama dua minggu kedepan harga ikan bakal kembali turun. Dan hal itu tergantung pasokan ikan dari para nelayan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut