get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

Mahasiswa FKIP Unusa Gelar Festival Seni di Pusat Perbelanjaan

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:27 WIB
header img
Mahasiswa FKIP Unusa turut serta dalam kegiatan yang digelar di pusat perbelanjaan Royal Plaza, Surabaya, Kamis (28/7/2022). (Foto: Ali)

SURABAYA, iNews.id - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan Festival Seni Mahasiswa 2022.

Kegiatan ini merupakan output dari Matakuliah Kesenian yang ada di Unusa. Total ada 174 mahasiswa FKIP turut serta dalam kegiatan yang digelar di pusat perbelanjaan Royal Plaza, Surabaya, Kamis (28/7).

Wakil Rektor I Unusa, Prof. Kacung Marijan mengungkapkan, mengajar merupakan salah satu komponen dari kompetensi-kompetensi guru.

Guru dituntut dapat memberi pelayanan terbaik untuk mengajar peserta didik.

Dalam implementasinya, guru memiliki peran penting dalam upaya menanamkan pengetahuan kepada siswa dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif.

"Mengajar adalah seni karena butuh keterampilan, waktu dan kesabaran. Seni ini yang dibutukan guru untuk menentukan kapan harus memotivasi, kapan harus memberi konsekuensi, kapan harus membantu dan kapan untuk mundur (hanya memperhatikan dari jauh)," ungkapnya saat memberikan sambutan dan membuka acara Festival Seni Mahasiswa 2022.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut