get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mesra di Hari Raya, Tim Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bertemu, Ini yang Dibicara

TNI-Polri Memanas, Anggota Satgas Brimob Tembak Prajurit TNI Saat Bertugas

Jum'at, 29 Juli 2022 | 10:07 WIB
header img
prajurit TNI tersebut berasal dari Kodim 1715/Yahukimo yang di ditembak anggota Satgas Brimob Damai Cartenz di Polsek Kota Jalan Pemukiman, Jalur 1 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.(Ilustrasi-Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Perseteruan TNI-Polri kembali mencuat, kedua institusi ini bersitegang di Kabupaten Yahukimo, Papua.Diketahui prajurit TNI tersebut berasal dari Kodim 1715/Yahukimo yang di ditembak anggota Satgas Brimob Damai Cartenz di Polsek Kota Jalan Pemukiman, Jalur 1 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kapenrem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ mengatakan, tim investigasi yang terdiri dari TNI dan Polda Papua diturunkan menyelidiki peristiwa penembakan tersebut.

"Bahwa Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan tim investigasi untuk melakukan penyidikan dan olah TKP untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya," kata Dewa Made, dalam keteranngannya, Jumat (29/7/2022).

Dikatakannya, Prajurit TNI yang ditembak anggota Brimob tersebut adalah Praka AS. Praka AS merupakan Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo. Namun dia belum membeberkan motif penembakan tersebut.

“Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis dan dalam keadaan sadar,"ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut