get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Gelar Anugerah Kompetisi Jurnalistik SPMT 2024, Jurnalis iNewsSurabaya.id Sabet Juara Dua

Hari Mangrove Sedunia Pelindo Tanam 85 Ribu Bibit Mangrove

Jum'at, 29 Juli 2022 | 18:15 WIB
header img
Pelindo Regional 3 melakukan penanaman 84.500 bibit mangrove di sejumlah kawasan kritis mangrove secara serempak. (Foto: Dok Pelindo)

SURABAYA, iNews.id - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 terus menunjukkan komitmennya dalam pelestarian lingkungan

Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 3 melakukan penanaman 84.500 bibit mangrove di sejumlah kawasan kritis mangrove secara serempak. 

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memeriahkan hari Mangrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli.

Seremonial pelaksaan penanaman mangrove salah satunya dilakukan area mangrove Koarmada II di wilayah Semampir, Surabaya, Selasa (26/07). 

Bekerja sama dengan Komando Armada II TNI AL dan juga forkompimda, Pelindo Regional 3 menyerahkan 25.000 bantuan bibit mangrove untuk ditanam di sepanjang pesisir timur pantai Surabaya.

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, yang memimpin langsung seremonial penanaman mangrove mengatakan, pihaknya mengapresiasi penuh dukungan berbagai pihak khususnya Pelindo dalam mensukseskan program ini. 

Menurutnya, keberadaan hutan mangrove memiliki peran yang penting dan manfaat yang besar bagi lingkungan. Sehingga rehabilitas mangrove harus dilakukan bersama-sama.

“Melalui semangat peringatan hari Mangrove Sedunia ini kami berkomitmen untuk menumbuhkan mangrove disejumlah titik dan tentunya hal ini tidak bisa kami lakukan sendiri. Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung program ini,” ujar Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut