get app
inews
Aa Read Next : Frames of Life, Pameran Foto Komunitas LOLO Tampilkan Keajaiban Fotografi di Gedung Pelindo Place

Hari Mangrove Sedunia Pelindo Tanam 85 Ribu Bibit Mangrove

Jum'at, 29 Juli 2022 | 18:15 WIB
header img
Pelindo Regional 3 melakukan penanaman 84.500 bibit mangrove di sejumlah kawasan kritis mangrove secara serempak. (Foto: Dok Pelindo)

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki menjelaskan dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia ini, pihaknya melalui program TJSL telah menyalurkan bantuan bibit mangrove sebanyak 84.500 batang bibit.

Rencananya akan di tanam di lahan seluas 20 hektar, diantara adalah area kritis mangrove yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia seperti, Cilacap, Surabaya dan Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Sebagai perseroan kami memiliki komitmen untuk turut serta merawat lingkungan, oleh karenanya  melalui program TJSL yang kami miliki, kami terus berupaya mewujudkan hal tersebut dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya adalah TNI AL. Harapannya bisa memberikan dampak langsung pada lingkungan lalu ke masyarakat," kata Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki.

Sebelumnya dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia  yang jatuh pada tanggal 26 juli, Kementerian Lingkungan Hidup bersama TNI AL didukung sejumlah pihak salah satunya Pelindo melakukan kegiatan penanaman mangrove serempak di 77 lokasi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut