get app
inews
Aa Read Next : Ubaya Raih Skor SINTA Tertinggi di Jawa Timur

Teknologi VR Besutan Anak SMK dan Mahasiswa Mejeng di Festival Mahakarya Vokasi Surabaya

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:36 WIB
header img
Dengan menggunakan kacamata VR, para pengunjung pameran akan diajak berkunjung ke sejumlah pulau-pulau yang indah dan cantik di Indonesia. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar festival Mahakarya Vokasi, di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur.

Festival yang di helat pada 28-31 Juli 2022 ini menghadirkan sejumlah teknologi virtual reality (VR), yang saat ini semakin populer digunakan di Indonesia untuk beragam kegiatan sehari-hari. 

Menariknya, gelaran tersebut merupakan hasil kolaborasi antarsatuan pendidikan vokasi, sekaligus menjadi salah satu implementasi nyata Merdeka Belajar melalui project base learning (PBL) yang menjadi model pembelajaran yang khas di pendidikan vokasi. 

Festival Mahakarya Vokasi merupakan area pameran virtual dengan menggunakan konsep fantasy treasure island atau tempat imajinatif pencarian harta karun, melalui pendekatan miniatur keindahan alam Indonesia. 

Dengan menggunakan kacamata VR, para pengunjung pameran akan diajak berkunjung ke sejumlah pulau-pulau yang indah dan cantik di Indonesia. 

Digarap dengan semangat kolaborasi, karya ini merupakan hasil kerja bersama antara SMK Raden Umar Said, Kudus, Politeknik Negeri Batam (Polibatam), dan ISBI Bandung.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut