get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Tradisi Ngosar di Sampang Jelang Hari Raya Idul Fitri, Begini Uniknya!

Obat Tradisional Diabetes asal Madura, Sangat Dicari, Khasiatnya Luar Biasa

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 08:22 WIB
header img
Obat diabetes atau kencing manis sangat dibutuhkan di masyarakat. Salah satu obat alternatif yang dicari berasal dari Madura, Jawa Timur.(Foto : tangkap layar)

SURABAYA, iNews.id - Obat diabetes atau kencing manis sangat dibutuhkan di masyarakat. Salah satu obat alternatif yang dicari berasal dari Madura, Jawa Timur. Ramuan obat tradisional Madura sangat terkenal, dan bisa menyembuhkan penyakit dengan cepat.

Diabetes atau kencing manis adalah penyakit degeneratif yang tergolong kronis. Penderita penyakit diabetes identik dengan kondisi ketergantungan obat. Artinya, orang yang menderita diabetes harus selalu mengonsumsi obat atau terapi tertentu. Jika luput minum obat satu kali, akibatnya bisa fatal.

Jamu tradisional Madura ternyata memiliki resep khusus yang bisa digunakan untuk menekan diabetes. Salah satu resp jamu Madura obat diabetes dikutip dari buku penelitian Zainol Arifin dkk. dengan judul "Jamu Tradisional (Tinjauan Aspek Ekonomi dan Kesehatan)".

Penyakit diabet memang sudah sangat banyak diderita di negeri Indonesia. Hal ini diperburuk dengan adanya peluang pewarisan penyakit diabetes. Kasus pasien meninggal karena mengidap diabetes mellitus pun bukan hal yang baru lagi. Oleh karena itu, kontrol tinggi dalam mengatur pola hidup sehat menjadi kunci pengendalian diabetes.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut