get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) Resmi Melantai di Bursa

Senin, 08 Agustus 2022 | 10:41 WIB
header img
PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Foto: Istimewa).

Direktur Utama PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) Kiki R Sadrach mengatakan, melihat prospek dan peluang yang baik pada industri kimia tersebut, Perseroan berupaya mengembangkan usahanya dan menghimpun dana lewat bursa saham.

"PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Agustus 2022," katanya, Senin (08/8/2022).

Penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham dari perusahaan distribusi kimia tersebut juga mendapat respon positif dari berbagai investor, hingga mengalami kelebihan permintaan (oversubscription) sekitar 30,45 kali.

Kiki mengungkapkan, pada tanggal 2 Agustus hingga 4 Agustus 2022, Perseroan mulai menawarkan sebanyak 300 juta saham baru lewat Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO).

"Jumlah saham tersebut setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan," ungkapnya.

Saham yang bernilai nominal Rp10.- per saham tersebut ditawarkan di harga Rp105,- per saham sehingga Perseroan meraih total dana sebesar Rp31,5 miliar.

Saham tersebut akan tercatat (listing) di Bursa Efek Indo Lebih lanjut Kiki menjelaskan, bahwa dana yang diperoleh dari IPO tersebut sebanyak 95% akan digunakan sebagai modal kerja untuk kegiatan operasional dan pengembangan bisnis Perseroan.

Dengan rincian antara lain 30% untuk biaya operasional dan 65% untuk pembelian barang dagangan dan pelunasan utang usaha kepada pemasok.

"Sisanya sebesar 5% akan digunakan untuk pengembangan sistem informasi dan teknologi Perseroan termasuk digitalisasi IT untuk sales, delivery, inventory dan logistic," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut