get app
inews
Aa Read Next : Buah Naga Tumbuh Subur di Lahan Kodiklatal

Bukan Hanya Jago Perang, Marinir Juga Kuasai Pertanian

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 16:39 WIB
header img
Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Muhammad Rizal menanaman Jagung dan Pohon Kelapa Genjah Kuning di Area Ketahanan Pangan Menkav 2 Marinir, Jumat (12/08/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Pool

SURABAYA, iNews.id - Korps Marinir, sebuah unit TNI Angkatan Laut selama ini dikenal memiliki kemampuan melakukan penyerbuan secara amfibi, menggunakan infanteri, kendaraan lapis baja, pesawat udara, serta kendaraan air.

Namun siapa sangka, dibalik kemampuan perangnya ternyata prajurit Marinir juga menguasai ilmu pertanian.

Seperti Resimen Kavaleri 2 Marinir. Prajurit berjuluk pasukan lapis baja ini menyulap lahan mati di sekitar markas menjadi lahan produktif.

Mereka menanam Jagung dan Pohon Kelapa Genjah Kuning. Lahan yang berada di Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya tersebut dinamakan area Ketahanan Pangan Menkav 2 Marinir.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Muhammad Rizal mengatakan, tujuan dari penanaman jagung ini untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan makanan pokok sesuai yang dicanangkan TNI Angkatan Laut dalam bidang Potensi Maritim.

"Sedangkan penanaman Kelapa Genjah Kuning, jika sudah produktif diharapkan dapat memberi manfaat bagi prajurit di lingkungan Kesatrian yang dapat diolah batang kayu dan buahnya," katanya disela penanaman bersama prajuritnya, Jumat (12/8/2022).
 
Lebih jauh ia mengungkapkan, bahwa area Ketahanan Pangan Menkav 2 Marinir tersebut selaras dengan program Pemerintah dan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut