get app
inews
Aa Read Next : Mendorong Perubahan Nyata, Universitas Wijaya Putra Jadikan Sociopreneur Atasi Tantangan Sosial

Keren! UWP Surabaya dan Universitas Putra Malaysia Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:24 WIB
header img
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya mengadakan kerja sama dan seminar internasional secara offline. Dalam acara ini, UWP menggandeng  Universiti Putra Malaysia (UPM). Foto : iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id – Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya mengadakan kerja sama dan seminar internasional secara offline. Dalam acara ini, UWP menggandeng  Universiti Putra Malaysia (UPM) untuk terus berkembang dalam dunia pendidikan

Kerja sama ini diwujudkan dalam nota kesepahaman dan penandatanganan antara Rektor Universitas Wijaya Putra dengan Dekan Sekolah Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Malaysia. Kesepahaman ini bertujuan untuk memajukan pendidikan di kedua kampus. Bahkan kerja sama ini bisa berlanjut ke pertukaran mahasiswa hingga riset.

“Saya berharap kerja sama ini bisa membangun pendidikan menjadi lebih baik,” kata Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Dr. Budi Endarto, SH., M.Hum setelah acara seminar di Hall Universitas Wijaya Putra.

Budi mengatakan, setelah penandatanaganan kerja sama, pihaknya bersama kampus dari Malaysia ini juga menggelar seminar internasional. Seminar ini bertajuk ‘Assesing The International Diversification, Activities Of Listed Firms : Evidence From Developing Market’ dengan dihadiri 300 peserta.

Dalam acara ini yang menjadi speaker Assoc. Professor Dr. Bani Ariffin Amin Noordin, Dekan Sekolah Ekonomi & Bisnis Universitas Putra Malaysia.

Dr. Bani mengatakan, sesuai dengan tema seminar mengangkat mengenai kondisi suatu perusahaan dari negara tertentu bisa listing (go public) ke beberapa pasar modal negara lain, itulah yang disebut dengan diversifikasi internasional. “Perusahaan itu bisa go public ke pasar modal negara lain. Perekembanagn ini disebut diversifikasi,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut