Logo Network
Network

Diskusi Asik FH UWP Surabaya, Pergeseran Moral Anak, Hukum, dan Tantangan Digitalisasi

Arif Ardliyanto
.
Senin, 11 Desember 2023 | 08:18 WIB
Diskusi Asik FH UWP Surabaya, Pergeseran Moral Anak, Hukum, dan Tantangan Digitalisasi
FH UWP Surabaya melakukan diskusi mengenai Pergeseran Moral Anak, Hukum, dan Tantangan Digitalisasi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) Surabaya merayakan Dies Natalis ke-30 dengan penuh semangat melalui Law Cafe Forum I. Diskusi "Pergeseran Moral Anak Di Mata Hukum" di Hotel Santika Pandegiling, Surabaya, menarik perhatian 100 mahasiswa FH UWP.

Diskusi menghadirkan advokat dan Direktur Eksekutif Surabaya Children Crisis Centre, Edward Dewaruci, S.H., M.H., C.L.A., serta advokat dan anggota UKBH FH UNAIR, Tis'at Afriyandi, S.H., M.H. Dipandu oleh Dosen FH UWP, Nur Hidayatul Fithri, S.H., M.H., mereka mengupas peran orang tua dalam membentuk moral anak.

Edward Dewaruci menyoroti dampak digitalisasi terhadap moral anak, khususnya melalui game. "Anak-anak mengimplementasikan hal-hal dari game ke dunia nyata, kontribusi besar pada kasus bullying," ujarnya.

Tis'at Afriyandi menekankan bahwa hukum yang baik berakar dari moral. Ia menyoroti fase pencarian jati diri anak dan remaja, di mana orang dewasa perlu memahami dunia mereka. "Bagi anak-anak, tindakan kriminal bisa menjadi prestis dan kebanggaan," tambahnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.