get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Rendam 16 Desa di Sampang, PMI Salurkan Bantuan dan Buat Dapur Umum

Angin Kencang Disertai Hujan Terjang Malang, Puluhan Rumah Rusak Parah, Begini Kondisinya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:01 WIB
header img
Angin kencang bersamaan dengan hujan deras yang menerjang Kabupaten Malang membuat puluhan rumah rusak berat.Foto/Okezone

MALANG, iNews.id - Angin kencang bersamaan dengan hujan deras yang menerjang Kabupaten Malang membuat puluhan rumah rusak berat. Saat ini ditemukan kerusakan akibat hujan dan angin ini mencapai 28 rumah.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menjelaskan, ada sekitar 28 rumah di Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang yang terdampak hujan disertai angin kencang. Jumlah itu merupakan total keseluruhan yang telah didata oleh pihak BPBD, PMI, dan relawan bencana setempat.

"Dari informasi masuk hujan disertai angin kencang terjadi pada Sabtu kemarin (13/8/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, dan kami terima pukul 14.24 WIB," ucap Sadono Irawan saat dikonfirmasi MNC Portal, Minggu (14/8/2022).

Menurutnya, sebagian besar kerusakan rumah terjadi pada atapnya yang terbang karena angin. Tak hanya itu, beberapa genteng juga rusak, bahkan ada yang nyaris merusak setengah lebih dari bagian rumah tersebut.

"Hujan intensitas sedang hingga tinggi disertai angin di wilayah Kabupaten Malang, menyebabkan beberapa rumah warga Dusun Sememek atap rumah rusak dan pohon tumbang menimpa rumah," ungkap dia

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut