get app
inews
Aa Read Next : Wisata Religi Surabaya Bakal Bertambah, Lokasinya di Kawasan Majelis Ar-Rohimin

HUT RI ke-77, Wali Kota Ingatkan Pesan Bung Karno hingga Gotong Royong Tuntaskan Covid-19 ​​​​​​​

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:46 WIB
header img
Wali Kota mengingatkan pesan Bung Karno untuk menjaga kesatuan, persatuan, dan gotong royong selalu dilakukan warga. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menggelar tasyakuran di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam No. 2, samping Kantor Balai Kota Surabaya, Selasa (16/8/2022). Wali Kota mengingatkan pesan Bung Karno untuk menjaga kesatuan, persatuan, dan gotong royong selalu dilakukan warga.

Dalam tasyarakuran ini,  Wali Kota Eri Cahyadi didampingi  Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, jajaran Forkopimda, Kepala PD, Camat dan Lurah. Wali Kota Eri menyampaikan beberapa pesan penting kepada jajarannya dan seluruh warga Surabaya lewat rekaman audio yang disebar di setiap RT/RW. Saat sambutan, ia mengatakan, agar warga Surabaya senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan serta kegotong royongan. 

“Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno (Presiden RI Sukarno) bahwa kunci Kemerdekaan RI adalah gotong royong. Pada zaman sekarang gotong royong masih relevan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari - hari,” kata Wali Kota Eri Cahyadi melalui rekaman audio. 

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu mencontohkan gotong royong saat Surabaya dilanda krisis Covid-19. Saat itu, Pemerintah Kota (Pemkot) dan warga Surabaya saling bahu membahu, membantu yang lemah dan kurang mampu. Menurutnya, gotong royong dan saling bahu membahu adalah bagian dari ruh Pemkot Surabaya. Ruh itu berwujud Kader Surabaya Hebat (KSH) dan aplikasi Sayang Warga. Menurut dia, dengan adanya KSH, Pemkot Surabaya terbantu dan bisa tepat sasaran ketika memberikan intervensi kepada warga yang kurang mampu. 

“Surabaya itu bisa menjadi hebat bukan karena wali kotanya, bukan pemkotnya, tapi keberhasilan suatu program itu berkat kerja keras seluruh warganya. Dari informasi warga kami bisa menjalankan program dengan tepat sasaran,” ujar Cak Eri. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut