get app
inews
Aa Read Next : Cerita Letkol Purnawirawan Rusmin Gabung PKS Setelah Bertemu Kang Irwan

Kumpulkan Puluhan Purnawirawan, Ini Harapan Sahabat Ganjar

Kamis, 11 November 2021 | 14:46 WIB
header img
Para Purnawirawan se-Jawa Timur duduk bersama dalam suatu acara makan malam bersama di Surabaya. (Foto/Istimewa)

SURABAYA, iNews.idHari Pahlawan Nasional menjadi momen berharga bagi Sahabat Ganjar. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, relawan Sahabat Ganjar mengundang puluhan Purnawirawan se-Jawa Timur untuk duduk bersama dalam suatu acara makan malam bersama. Acara yang digelar di Surabaya tersebut bertujuan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.  

Acara bertajuk “Menjalin Keakraban bersama Purnawirawan” ini dihadiri oleh puluhan Purnawirawan, DPW Jawa Timur, jajaran DPP serta segenap Sahabat Ganjar. Suasana berjalan begitu hangat serta penuh keakraban. Dalam kesempatan itu Sahabat Ganjar memperkenalkan visi dan misinya kepada para Purnawirawan.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambamg Wahyuono, berharap kehadiran para Purnawirawan itu bisa menjadi pengingat tentang jasa-jasa pejuang kemerdekaan.  

“Kita harus tau mereka itu siapa, jasa-jasa yang sudah dilakukan seperti apa? biasanya para milenial-milenial ini yang belum banyak tau! Terlalu banyak jasa-jasa Purnawirawan yang diberikan untuk negeri ini, jadi sudah wajib hukumnya jika kita harus mengenal, menghargai dan menghormatinya,” tegasnya.

Bambang juga mengatakan, saat ini Relawan Sahabat Ganjar telah memiliki banyak anggota yang tersebar di 34 provinsi serta di mancanegara. Mereka yang tergabung dalam Sahabat Ganjar berasal dari berbagai profesi. 

“Kami adalah kelompok relawan pendukung bapak Ganjar Pranowo yang memiliki anggota dari berbagai profesi. Dari dokter, pengacara, pedagang hingga pelajar SMA. Dari kyai, santri, hinga veteran dan Purnawirawan TNI Polri,” terangnya. 

Sebagai penutup rangkaian acara pertemuan Malam Keakraban Purnawirawan dan Sahabat Ganjar, Ketua DPW Jawa Timur memberikan kenang-kenangan yang diberikan secara simbolis. Hal tersebut menjadi bukti kecil bahwa Sahabat Ganjar akan selalu menghargai jasa-jasa para veteran dan purnawirawan di Indonesia

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut