get app
inews
Aa Read Next : Saksi Ganjar Mahfud Beberkan Fakta Persekongkolan Jahat KPU dan Bawaslu serta DKPP

Hajatan Rakyat Sukoharjo Pecah, Puluhan Ribu Anak Muda Angkat Tiga Jari Bareng Ganjar Pranowo

Rabu, 24 Januari 2024 | 15:02 WIB
header img
Ribuan pendukung Ganjar-Mahfud mengangkat tiga jari secara serempak bersama Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3. Foto/TKN

SUKOHARJO, iNewsSurabaya.id - Puluhan ribu orang, yang mayoritas anak muda hadiri acara Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Lapangan Joho, Sukoharjo, Selasa (23/1/2024) malam. Mereka menunjukkan antusiasme ketika mengangkat tiga jari secara serempak bersama Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3.

Ya, Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Sukoharjo adalah kali kelima, dari yang sebelumnya dilangsungkan di Bandung, Denpasar, Sidoarjo, dan Kendal. Acara yang dihelat oleh Sahabat Ganjar selalu membludak. 

Malam itu, sederet musisi dihadirkan untuk memeriahkan acara. Di antaranya NDX AKA, OM Sera, Insomnia Music, Nilam Dermaga, Linda Ayunda, dan Hana Monina. Maka, tak heran mayoritas anak muda yang memadati area hajatan.

Dari atas panggung, Ganjar menyapa dan memberikan motivasi kepada puluhan ribu anak muda di hadapannya.

“Teman, kita itu punya budaya yang sangat tinggi. Apa itu, sopan santun, tata krama, dan unggah-ungguh, oke,” ujar Ganjar.

Ia kemudian memanggil personel NDX AKA, Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari untuk menceritakan kisah hidup keduanya. Dari semula tukang parkir dan tukang batu, yang kini jadi idola anak muda karena karya musiknya.

“Inilah contoh anak muda yang mau berkarya, mau berjuang bakatnya dikeluarkan minta restu orang tua dan tidak menguntungkan fasilitas,” serunya yang disambut teriakan semangat penonton.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengajak semuanya untuk menghargai karya para seniman.

“Kita bisa jingkrak-jingkrak dan senang bisa menikmati karena karya para seniman. Maka, kita perlu memikirkan apresiasi,” tandasnya.

Di akhir orasinya, Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu mengangkat tiga jari dan disusul oleh puluhan ribu orang pendukungnya, malam itu.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut