get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Ganjar Tutup Debat Capres Pamungkas dengan Tiga Janji, Taat kepada Tuhan, Hukum dan Rakyat

Senin, 05 Februari 2024 | 11:42 WIB
header img
Ganjar Pranowo. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Calon presiden Ganjar Pranowo mengungkapkan tiga janjinya jika dia dan Mahfud MD mendapat amanah oleh rakyat untuk memimpin Indonesia. Tiga janji Ganjar-Mahfud tersebut yaitu, taat kepada tuhan, patuh kepada hukum dan keadilan, dan setia kepada rakyat. 

Ganjar mengatakan, tiga janji tersebut juga menjadi jawaban berbagai keluhan rakyat yang selama ini dengar saat berkeliling Indonesia. Rakyat, kata Ganjar sudah seringkali dikecewakan oleh para pemimpinnya.
 
“Yang pertama, bangsa ini seringkali dikecewakan oleh para pemimpinnya, kita tidak mau lagi itu terjadi,” kata capres nomor urut 03 ini saat menyampaikan pernyataan penutupnya pada debat kelima, Minggu (4/2/2024). 

Ganjar menuturkan, selama berkampanye di 315 titik di Indonesia, ia dan pasangannya mendengarkan banyak keluhan dari rakyat. Mulai dari fasilitas kesehatan yang tidak terpenuhi, pendidikan yang tidak inklusi, sulitnya mendapatkan lapangan kerja, persoalan stunting, serta persoalan lainnya. 

Maka, lanjut Ganjar,  jika sumber daya manusia (SDM) akan dijadikan sebagai investasi besar bangsa ingin, pemerintah harus menepati janji . Pemerintah tidak boleh lagi mengecewakan rakyat dan menimbulkan kemarahan yang berujung rakyat menjadi apatis.
 
“Kali ini, beri suara anda kepada calon yang konsisten, yang visioner, yang mampu mendengarkan rakyat, negarawan, reformis, dan tidak punya persoalan,” katanya. 

Ganjar mengajak rakyat untuk memilih pemimpin yang mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan segalanya. Rakyat, lanjut Ganjar, juga harus berperan dalam menjaga proses politik demokrasi dengan baik.
 
“Kita harus melawan politik dinasti itu yang didukung oleh mereka yang statemennya sangat terbuka, menguasai sepertiga kekayaan Indonesia. Sungguh-sungguh rakyat merasa terluka karena statement itu,” jelas Ganjar. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut