get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Di Kalimantan, Ganjar Tegaskan Lanjutkan Pembangunan IKN

Kamis, 07 Desember 2023 | 08:51 WIB
header img
Calon Presiden Canjar Pranowo. Foto iNewsSurabaya/ist

SAMARINDA, iNewsSurabaya.id - Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan bersilaturahmi dengan tokoh agama Katholik di Katedral Samarinda, Rabu (6/12/2023). Di sana, calon presiden (Capres) nomor urut 3 itu berkomitmen meneruskan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) berikut infrastruktur penunjang di daerah sekitar. 

"Tiap pejabat dilantik itu disumpah di bawah kitab suci untuk melaksanakan undang-undang (UU). Nah, IKN itu sudah ada undang-undangnya, maka harus dilanjutkan," ujar Ganjar di hadapan para Romo dan umat Katholik. 

Menurutnya, proyek IKN juga harus memikirkan pembangunan daerah penunjang di sekitar. Misalnya infrastruktur jalan, peningkatan pendidikan, dan kesehatan. 

"Iya, semua ini sedang proses. Tidak bisa hanya dihitung lima tahunan, tapi kita harus konsisten menjalankannya," tuturnya. 

Selain itu, Ganjar juga berkomitmen akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lokal. Hal ini agar SDM lokal bisa terlibat aktif dalam pembangunan IKN, serta untuk masa depan yang lebih cerah. 

"Sebenarnya yang disampaikan oleh para Romo, untuk masyarakat dilibatkan. Artinya dalam kesiapan SDM itu harus disiapkan agar bisa menjangkau keahlian-keahlian yang dibutuhkan di sana," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut