get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ganjar Nginap di Rumah Petani Gunungkidul, Warga : Kaya Ketiban Pulung

Selasa, 23 Januari 2024 | 09:20 WIB
header img
Ganjar Pranowo menginap dirumah warga Gunungkidul. Foto iNewsSurabaya/ist

GUNUNGKIDUL, iNewsSurabaya.id - Suara terbangan diiringi salawat Rawi bergema di Rumah Mbah Wakiran warga Desa Jaten Kelurahan Ponjong Kecamatan Ponjong Gunungkidul, DIY Senin (22/1/2024) malam. Ribuan warga berbondong-bondong ke rumah kakek berusia 76 tahun itu.

Tak biasanya rumah Mbah Wakiran ramai. Biasanya, Mbah Wakiran hanya tinggal berdua dengan istrinya, Mbah Sujatmi. Lalu apa yang membuat rumah Mbah Wakiran ramai? Ternyata malam itu Mbah Wakiran kedatangan tamu spesial. Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo datang ke rumahnya untuk numpang menginap.

"Wah rasanya kaya ketiban pulung. Seneng banget. Nggak nyangka pak Ganjar purun tilem gubuk kulo (tidak menyangka pak Ganjar mau tidur di rumah saya)," ucap Wakiran tak percaya.

Wakiran awalnya tak percaya saat ada tim Ganjar datang dan mengabarkan bahwa Ganjar mau menginap. Berkali-kali ia bertanya kebenaran itu, sampai kebingungan menjawab pertanyaan tetangga.

"Ya nggak percaya, masa ada calon presiden mau menginap di rumah saya. Lurah, camat bupati saja belum pernah ada yang mau menginap," jelasnya.

Namun semuanya terbayar tuntas ketika Ganjar benar-benar datang ke Desa Jaten sekira pukul 21.00 WIB. Wakiran dan ribuan warga menyambut dengan gegap gempita dan berebut untuk bersalaman dan minta foto dengannya.

"Lur, pak Ganjar datang beneran lur. Ketiban pulung ki desane awake dhewe. Presidenku teko lur (desa kita ketiban berkah, presiden datang," teriak warga.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut