get app
inews
Aa Read Next : Buah Naga Tumbuh Subur di Lahan Kodiklatal

Kehebatan Jus Buah Naga, Tidak Hanya Menunda Penuaan Tapi Bisa Melawan Penyakit Kronis

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:56 WIB
header img
Buah naga atau yang dikenal sebagai pitahaya adalah buah yang berasal dari daerah tropis. Foto Okezone

SURABAYA, iNews.idBuah naga atau yang dikenal sebagai pitahaya adalah buah yang berasal dari daerah tropis. Buah ini identik dengan kulitnya yang cerah dan daging buah berbintik-bintik.

Buah naga dahulu berasal dari Amerika. Namun saat ini sudah banyak negara di Asia khususnya daerah tropis yang membudidayakan. Di Indonesia sendiri banyak kelompok petani yang melakukan budidaya buah naga mulai dari Sabang hingga Merauke. Bahkan di Bogor, Jawa Barat, sudah ada varietas baru buah naga yaitu buah naga berwarna kuning.

Rasanya yang manis membuat buah berbentuk unik ini disukai pecinta buah. Selain dapat dikonsumsi langsung, buah naga juga enak diolah menjadi jus. Jus buah naga sendiri memiliki manfaat yang super. Ini yang membuat buah naga populer di kalangan pegiat kesehatan. Tim MPI merangkum manfaat apa saja yang diberikan buah naga untuk Anda.

1. Memiliki nutrisi yang tinggi

Komponen yang terkandung dalam buah naga sangat komplit. Mulai dari protein, karbohidrat, serat, zat besi hingga vitamin E. Kalori yang terdapat dalam buah naga juga sangat rendah. Sangat cocok digunakan bagi Anda yang melakukan diet.

Selain nutrisi penting, buah naga memasok senyawa tanaman yang bermanfaat seperti polifenol, karotenoid, dan betasianin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut