get app
inews
Aa Read Next : Menakjubkan, Ini Foto-foto Kemampuan Militer Siswa Dikmata Kodiklatal

Buah Naga Tumbuh Subur di Lahan Kodiklatal

Kamis, 15 Februari 2024 | 19:10 WIB
header img
Panen buah naga di Taman Ketahanan Pangan Dispen Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Foto/Dispen

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Buah naga tumbuh subur di lahan Kodiklatal. Alhasil, buah segar yang menghiasi Taman Ketahanan Pangan Dispen Kodiklatal, Bumimoro Surabaya itupun akhirnya bisa dipanen.

Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kinerja personel Dinas Penerangan Kodiklatal, atas Program Kerjanya terkait dengan Program Ketahanan Pangan yang memanfaatkan lahan kosong untuk mendukung program Pemerintah, khususnya TNI Angkatan Laut dan Kodiklatal.

"Dengan terlaksananya program ini membuktikan bahwa area sekitar lahan Dispen Kodiklatal dapat dimanfaatkan. Sehingga bisa menghasilkan panen buah naga yang sangat bermanfaat khasiatnya bagi kesehatan tubuh, dan tanaman lainnya seperti buah mangga dan jambu Kristal yang sudah mulai berbuah juga," terangnya usai panen buah naga, Kamis (15/02/2024).

Sementara itu Kepala Dispen (Kadispen) Kodiklatal, Kolonel Marinir Suharyono berharap dengan adanya program penanaman buah di lahan Dispen Kodiklatal ini dapat mewujudkan apa yang diinginkan, bahwa lahan kosong di sekitar Dispen Kodiklatal ternyata bisa dimanfaatkan sebagai lahan hijau ketahanan pangan.

"Ini merupakan program berkelanjutan yang dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta bisa dinikmati hasilnya oleh personelnya," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut