get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Kudeta Persija Jakarta, Ini Sosok yang Berjasa

Brace Matheus Pato Bawa Borneo FC Taklukan Persebaya, Bajul Ijo Merana

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 20:07 WIB
header img
Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-5. Foto Okezone

SURABAYA, iNews.id - Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-5. Borneo FC berhasil menaklukkan perlawanan Bajol Ijo dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat Sore (19-8-2022) Matheus Pato menjadi bintang kemenangan Borneo FC usai mencetak Brace dalam laga tersebut. Gol Matheus Pato di cetak di menit ke-63 dan menit ke-90+2 (P). Sedangkan gol Persebaya Surabaya di cetak oleh Silvio Junior.

Kekalahan atas Borneo FC membuat Persebaya tertahan di peringkat ke-13 dengan mengumpulkan 4 poin. Sedangkan Borneo FC menggeser Madura FC di puncak klasemen sementara BRI Liga I dengan mengumpulkan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Memulai babak pertama, kedua kesebelasan bermain dengan tempo lambat. Persebaya Surabaya mengancam terlebih dahulu di menit ke-6 melalui Silvio Junior, namun tendangan spekulasi Silvio dari luar kotak penalti melambung di atas mistar penjaga gawang Borneo FC, yang di kawal Dwi Kuswanto.

Menit ke-15 Persebaya harus kehilangan Koko Ari usai mengalami Cedera saat berduel dengan pemain Borneo FC, Kei Herose. Memasuki pertengahan babak pertama tim tuan rumah mencoba mendominasi permainan dengan menekan pertahanan Bajol Ijo, namun sangat sulit menembus rapatnya pertahanan Persebaya yang di Motori Leo Lelis dan Risky Ridho. Menit ke-26 Persebaya kembali mengancam gawang Borneo FC melalui tendangan bebas Leo Lelis, namun tendangannya dengan mudah di tangkap Dwi Kuswanto.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut