get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Selesaikan Masalah Warga, Camat-Lurah Jalankan Program Sayang Warga Serentak se-Surabaya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:12 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan pelayanan memuaskan kepada masyarakat Kota Pahlawan. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan pelayanan memuaskan kepada masyarakat Kota Pahlawan. Camat dan Lurah secara khusus membuka layanan 'Sayang Warga' secara serentak di Balai RW se-Surabaya.

Pelayanan Sayang Warga yang digelar di Kelurahan Semolowaru, Balai RW VIII Jalan Genteng Candirejo, Kelurahan Genteng, Kecamatan Genteng dan Balai RW VI Jalan Kedondong, Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya. Secara bergiliran puluhan warga di kawasan tersebut telah memanfaatkan pelayanan Sayang Warga.

Camat Genteng Kota Surabaya, Muhammad Aries Hilmi mengatakan, pelayanan yang dilakukan di Balai RW adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kecamatan Genteng Kota Surabaya. Yakni, tiga kali dalam satu minggu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

“Jadi semua melakukan pelayanan di Balai RW. Biasanya pelayanan yang kami lakukan pasca jam operasional kantor, pukul 16.00 - 20.00 WIB. Untuk hari ini kami menggelar pagi hari, dengan tidak mengabaikan pelayanan yang ada di kelurahan maupun kecamatan,” kata Aries sapaan akrabnya.

Ia membagi setiap tim, mulai dari kecamatan hingga kelurahan sebanyak dua shift untuk pukul 08.00 - 11.00 WIB dan dilanjutkan pukul 13.00 - 15.00 WIB. Selain itu, pihaknya telah memanfaatkan perkembangan dunia digital, warga tidak perlu datang ke kantor dan bisa menghubungi kontak yang telah terpasang di Balai RW.

“Ketika dokumen sudah jadi, mereka kami berikan file tersebut melalui file. Jadi warga bisa mencetak secara mandiri. Tapi kalau, kami tetap menyediakan fasilitas cetak di kantor kelurahan dan kecamatan,” terang dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut