get app
inews
Aa Read Next : Dear Pelanggan XL Axiata, Perhatikan Hal ini Agar Internet Gak Ngadat

XL Axiata Kembangkan IoT Wearable Device, Apa Itu ?

Jum'at, 12 November 2021 | 14:37 WIB
header img
Perangkat canggih ini akan sangat membantu dan memudahkan pengguna yang ingin memperbaiki kebugarannya. (Foto: XL Axiata)

JAKARTA, iNews.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions telah mengembangkan solusi Internet of Things (IoT) “Wearable Device” untuk mengukur kondisi kebugaran seseorang.

Solusi IoT dipilih karena mampu memberikan visibilitas secara real-time di mana pun dan kapan pun tanpa batasan jarak dan waktu. 

Chief of Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan beragam solusi IoT untuk seluruh sektor industri. Termasuk juga untuk menjalin kerjasama dengan industri teknologi kesehatan

"XL Axiata Wearable Device ini bisa menjadi perangkat cerdas yang akan membantu Rumah Sakit mengukur kondisi pengguna secara cepat dan tepat," katanya.  

XL Axiata Wearable Device, lanjutanya, merupakan perangkat yang mengukur kondisi kebugaran tubuh seperti detak jantung, EKG, pola pernafasan, suhu tubuh, langkah, dan kalori pada saat yang bersamaan.

Semua sinyal tersebut secara terus menerus dan instan diukur, kemudian dianalisa dengan platform terintegrasi IoT XL Axiata. Sehingga dapat memberikan report analisa kebugaran penggunanya dari waktu ke waktu.  

Kelebihan lainnya dari perangkat XL Axiata Wearable Device ini adalah adanya notifikasi yang dapat diatur untuk memberikan peringatan apabila ada perubahan tertentu yang terjadi.

"Perangkat canggih ini akan sangat membantu dan memudahkan pengguna yang ingin memperbaiki kebugarannya atau pun untuk deteksi dini masalah jantung dan pernapasan," terangnya.   

Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions telah mencapai lebih dari 3.000 perusahan yang terdiri dari firma skala besar dan UKM. Mereka bergerak di lebih dari 330 sektor industri.

Selain itu, XL Axiata Business Solutions memiliki berbagai layanan yang berkaitan dengan konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktifitas perusahaan, dan juga Internet of Things beserta layanan konsultasi eksklusif yang dapat diakses pada www.xlaxiata.co.id/bisnis.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut