get app
inews
Aa Read Next : Danamon bersama Adira Finance Didukung MUFG Hadirkan Beragam Promo di IIMS Surabaya 2024

Festival Kreatif Lokal 2022, Adira Finance Ajak Komunitas Motor ke Desa Wisata Ramah Berkendara

Rabu, 24 Agustus 2022 | 23:08 WIB
header img
Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara menjadi bagian dari rangkaian Festival Kreatif Lokal 2022. Foto/Istimewa.

SURABAYA, iNews.id – Setelah Festival Kreatif Lokal 2022 resmi diluncurkan pada 12 Agustus 2022, Adira Finance melanjutkan dengan kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara yang menjadi bagian dari rangkaian festival tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 5 Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali.

Direktur Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan, Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara merupakan kegiatan yang mengajak komunitas motor untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata.

BACA JUGA :

Adira Finance dan Kemenparekraf RI Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata

Hal itu untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata, agar nantinya sektor ekonomi, sosial, lingkungan dapat tumbuh berkembang, dan menjadi salah satu destinasi liburan wisatawan lokal khususnya pengguna kendaraan bermotor.

“Pandemi Covid-19 yang mulai berangsur pulih. Kami melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi pariwisata yang tidak jauh dari domisili mereka dengan menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara,” ungkapnya.

Desa Wisata yang terpilih menjadi lokasi untuk kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini merupakan merupakan bagian dari 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI.

Tentunya yang sudah memiliki komponen-komponen pendukung seperti infrastruktur berkendara, sumber daya manusia, serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut