get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Banjir Masih Mengancam Warga Kota Surabaya

Senin, 15 November 2021 | 12:14 WIB
header img
Warga Kota Surabaya harus berhati-hati kemungkinan terjadi banjir dibeberapa wilayah, karena Surabaya bakal diguyur hujan mulai sore hingga malam hari

SURABAYA,iNews.id-Kota Surabaya masih belum terbebas dari banjir. Warga Kota Pahlawan ini harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi baniir yang bisa melanda wilayah-wilayah masing-masing.

Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, mulai sore hingga malam hari Kota Surabaya bakal diguyur hujan lebar. Guyuran hujan ini berpotensi banjir, karena air yang berada di drainase bisa meluap. Untuk itu masyarakat diminta untuk berhati-hati menghadapi hujan ini.

“Kami sudah meminta warga untuk berhati-hati saat hujan. Ditempat kami juga sudah ada pompa air untuk mengantisipasi kalau ada banjir,” kata Ketua RW 03 Semolowaru, Sukolilo Surabaya, Puryanto.

Sementara itu, hujan lebat yang melanda Kota Surabaya semalam membuat beberapa titik wilayah banjir. Salah satu wilayah yang terdampak banjir adalah Petemon, Sawahan Surabaya. Warga disekitar Petemon ini merasakan banjir saat guyuran hujan 2 jam di Surabaya, air masuk ke rumah-rumah.

“Iya semalam hujan lebat di sini. Daerah Petemon banyak yang banjir,” kata Risal, salah satu warga Petemon.

Ia mengaku, di daerah Petemon memang menjadi lokasi langganan hujan. Namun belum ada penanganan yang serius untuk mengantisipasi banjir. Padahal, pemerintah mengetahui Petemon menjadi langganan banjir. “Sudah biasa banjir mas,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, AH Thony mengatakan, pihaknya akan menyampaikan keluhan warga ini kepada Pemerintah Kota. Menurutnya, Pemkot harus bisa menuntaskan masalah banjir yang melanda Surabaya. “Kita sampaikan ke Pemerintah Kota, banjir jangan sampai meresahkan warga,” ucapnya.(arif)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut