SURABAYA, iNews.id - Bagi pelaku usaha yang berjualan secara online, peran jasa pengiriman sangatlah penting.
Jasa pengiriman seperti ekspedisi memudahkan pebisnis untuk mengirim barang dengan lebih praktis dan efisien.
Banyaknya jasa pengiriman saat ini memberi opsi menarik bagi para customer. Sebab, customer bisa memilih jasa kirim apa yang menurutnya paling cepat atau paling baik.
Pelaku usaha biasanya juga menawarkan hal demikian. Semakin banyak jasa kirim yang disediakan, akan semakin besar minat customer untuk berbelanja di toko online tersebut.
Namun, mengatur satu persatu pengiriman dengan ekspedisi berbeda tentunya akan merepotkan. Terlebih bagi pelaku usaha yang setiap harinya harus mengirimkan puluhan atau bahkan ratusan paket.
Untuk membuat pengiriman barang menjadi lebih praktis, menggunakan jasa aggregator courier dapat menjadi opsi yang tepat.
Aggregator Courier sebagai pihak ketiga akan mempermudah pengiriman barang dari satu seller, ke banyak ekspedisi yang berbeda.
Seperti AMILO Logistik misalnya. Aggregator Courier AMILO Logistik ini sudah terintegrasi dengan banyak ekspedisi dan jasa pengiriman. Sehingga akan memudahkan seller dalam distribusi barang.
“AMILO ini dulunya adalah KAHAGO yang berdiri sejak 2018. Kemudian rebranding menjadi AMILO di 2022 ini. Kami mempunyai tujuan membantu para pebisnis UMKM & korporasi untuk tumbuh & berkembang bersama. Terutama dalam memperbesar skala bisnis dengan mengurangi hambatan isu sistem, space & tenaga kerja,” kata Ahmad Muhamad selaku Co Founder & CEO AMILO Indonesia.
AMILO merupakan perusahaan solusi e-Logistic satu atap yang mempunyai manajemen sistem gudang yang terintegrasi dan Infrastruktur serta proses bisnis yang sesuai dengan standard industri.
AMILO akan mengelola aktifitas operasional customer agar dapat lebih fokus dalam memperluas dan mengembangkan permintaan bisnis dan produk.
Sesuai dengan visinya, AMILO ingin menciptakan ekosistem logistik & fulfillment yang efisien, sehingga membantu para pelaku Bisnis UMKM & corporate semakin mudah dalam mengembangkan usahanya.
“Misi AMILO yakni menyediakan solusi rantai pasok bagi pemilik bisnis yang simple, efisien dalam biaya & ekosistem logistik yang kuat serta fleksibel. Kami juga memiliki beberapa layanan seperti AMILO Domestik, Amilo 4PL Internasional, Amilo Sameday dan Amilo Fulfillment & Distribution,” jelasnya.
Ahmad menuturkan, AMILO telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, dan segera hadir di Jakarta, Bandung serta Denpasar.
AMILO juga sudah terintegrasi dengan berbagai ekspedisi seperti Wahana Express, JNE, Si Cepat, J&T, Lion Parcel, Teba Express, Pos Indonesia, Sentral Cargo, dan masih banyak lagi.
AMILO juga telah melayani lebih dari ratusan ribu transaksi, serta satu-satunya partner bisnis logistik yang bisa menggabungkan layanan kurir, cargo dan volume base cost. AMILO juga memiliki ekosistem lengkap dengan layanan domestik sehari sampai hingga layanan internasional.
Editor : Ali Masduki