get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Prosedur Lalu Lintas Saat Kecelakaan, Keamanan TKP Jadi Prioritas Utama Kepolisian

Ingin Beri Rasa Aman, Polda Lakukan Operasi Zebra

Senin, 15 November 2021 | 14:30 WIB
header img
Polda Jawa Timur akan melakukan operasi zebra untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat (foto/arif)

SURABAYA,iNews.id-Menjelang akhir tahun, Polda Jawa Timur melakukan penertiban lalu lintas. Polda ingin Jawa Timur aman dari segala kemungkinan-kemungkinan kejahatan yang bias dating sewaktu-waktu.

Untuk itu, Polda akan menggelar Operasi Zebra Semeru 2021, untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar Polisi dan warga.Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 15-28 November 2021, selama dua pekan kedepan.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 secara langsung di Lapangan Mapolda Jawa Timur. Apel gelar pasukan ops zebra semeru 2021 diikuti anggota Polri, dan juga TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas. “Saya menyampaikan tiga hal yang pertama terkait dengan sinergitas TNI, Polri dan Stakeholder. Kedua, dalam pelaksanaan operasi ini maka kita harus sabar dan memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik. Terakhir apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama,” kata Irjen Nico Afinta.

Tujuan operasi ini, lanjut Nico untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat, karena kecelakaan terjadi diawali adanya pelanggaran. “Ini tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak bersatu,” ucapnya.

Dengan adanya operasi ini, Polda melihat sudah ada kesiapan seluruh stakeholder dan harapannya operasi berjalan dengan sukses. “Kita ingin semua berjalan lancer. Prinsipnya kita ingin masyarakat aman,” tuturnya.(arif)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut