get app
inews
Aa Read Next : Film Pendek Jaga Raya Sudah Dirilis, Eksklusif di YouTube Resmi Indosat

Rayakan HUT RI, NasDem Jatim Gelar Kenduri di Banyuwangi

Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:25 WIB
header img
Masyarakat nelayan melarung sesaji dalam acara Kenduri (Kendalikan, Lindungi, dan Lestarikan) Bahari di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (28/8/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

BANYUWANGI, iNews.id - DPW NasDem Jawa Timur menggelar aksi Kenduri (Kendalikan, Lindungi, dan Lestarikan) Bahari di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan yang dihelat Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi tersebut untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Kenduri Bahari merupakan upaya Partai NasDem dalam meneguhkan bahwa Indonesia adalah negara maritim.

Dalam kesempatan ini, masyarakat maritim di ujung pulau Jawa cukup antusias mensukseskan Kenduri Bahari.

Mereka mengikuti setiap gelaran yang digagas Partai NasDem.

Salah satunya yakni melakukan penanaman ribuan pohon mangrove bersama.

Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan kader Nasdem, Rachmad Gobel menegaskan keseriusan partainya melakukan aksi penanaman pohon sebagai langkah antisipasi perubahan iklim yang menjadi permasalahan dunia.

"Ini bagian dari upaya mengantisipasi perubahan iklim yang dihadapi dunia saat ini. Mudah-mudahan dari sini nanti akan meningkatkan produksi oksigen yang sangat dibutuhkan masyarakat dunia dan kebutuhan orang banyak," kata Gobel.

Pada kesempatan tersebut, Gobel juga berkesempatan mengikuti tradisi melarung sesajen di tengah teluk, sebagai wujud syukur dari para nelayan setempat.

Gobel menganggap kesempatan tersebut sebagai pengalaman luar biasa. Gobel mengatakan, dari pengalaman tersebut juga dirinya bisa merasakan bagaimana perjuangan para nelayan untuk bisa menghidupi keluarga dan memberikan kontribusi bagi kesejahteraan bangsa.

"Para nelayan ini juga pejuang yang ikut berperan di dalam mengisi pembangunan negeri ini. Karena tanpa para nelayan, saya kira kita tidak akan bisa menikmati hasil kekayaan alam yang diberikan Allah Tuhan yang Maha Esa," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut