get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Perwira Yonif 3 Marinir Adu Kemampuan Menembak Pistol Reaksi

Rabu, 31 Agustus 2022 | 18:27 WIB
header img
Perwira Yonif 3 Marinir menjalani ujian kemampuan menembak pistol reaksi. Foto/Serma Mar Kuwadi

SIDOARJO, iNews.id -  Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, menguji kemampuan menembak pistol reaksi kepada seluruh Perwira Yonif 3 Marinir, di Lapangan Tembak Pistol Yonif 3 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).

Uji kemampuan perwira ini dalam rangka menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegitan Latihan Perorangan Dasar Triwulan III dengan tujuan untuk mengasah naluri dalam menembak Pistol reaksi.

Dalam kegiatan tersebut, Perwira Yonif 3 Marinir dibagi menjadi 6 tim dan saling bersaing dengan melewati 6 Stage atau rintangan dalam menembak pistol reaksi. 

Tampil sebagai juara Tim 1 adalah Perwira Markas Batalyon (Mayon) 3 Marinir yang yang dipimpin langsung Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, dengan perolehan nilai 17.749 poin. 

Disusul Tim 3 Perwira Kompi Dragon menduduki juara kedua dengan perolehan nilai 17.093 poin. Kemudian juara ketiga Perwira Kompi Falcon dengan perolehan nilai 15.705 poin.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa kemampuan menembak pistol merupakan hal yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit. Untuk itu agar tidak pernah bosan untuk berlatih.

“Teruslah berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak, karena hal terpenting dalam setiap pelaksanaan tugas tempur adalah kemampuan penyelesaian sasaran dengan cepat dan akurat,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut