get app
inews
Aa Read Next : Serangan Raid Darat Marinir Bikin Musuh Lengah dan Terkejut

Marinir Kerahkan RPG Hingga Sniper Anti Personel di Grati Pasuruan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:32 WIB
header img
Sniper membidik musuh saat latihan di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (PLP) 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022). Foto/Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

PASURUAN, iNews.id - Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar), salah satu Komando Pelaksana (Kolak) dari Pasukan Marinir 2 mengerahkan berbagai jenis Sejata Bantuan Infanteri.

Sejata yang terdiri dari Senapam Mesin Ringan (SMR), Senjata Mesin Sedang (SMS), RPG, GLM dan Sniper anti personel dan material, ditembakkan ke sasaran di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (PLP) 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).

 

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi mengatakan, kegiatan ini merupakan program Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Tri Wulan (TW) III Brigif 2 Marinir Tahun 2022.

"Latihan ini merupakan pelaksanaan program latihan yang sudah terencana, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) tingkat Batalyon," terangnya.

 

Selain itu, juga dlam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudi Margono tentang membangun sumber daya manusia yang ungguldan professional serta tangguh mengahdapi segala ancaman.

 

Kegiatan diawali dengan briefing serta mengulas dan pengenalan tentang karakteristik senjata. Kemudian dilanjutkan dengan teknik menembak Sejata Bantuan Infanteri meliputi Senapam Mesin Ringan (SMR), Senjata Mesin Sedang (SMS), RPG, GLM dan Sniper anti personel dan material. 

I Gede Edy Supryadi berharap, seluruh prajurit melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan latihan untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga naluri tempur.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut