get app
inews
Aa Read Next : Senyap dan Mematikan, Inilah Foto-foto Sniper Yontaifib 2 Marinir

Senjata Produksi Pindad Menakutkan, Mampu Tembus Mobil Tank, Kini Diburu Pasukan Elit

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:58 WIB
header img
Senjata laras panjang atau sniper yang dimiliki Pindad menjadi rebutan banyak negara. Senjata yang satu ini mampu menembua tank miliki pasuka elit. Foto okezone

JAKARTA, iNews.id – PT Pindad merupakan sebuah perusahaan alutsista milik Pemerintah Indonesia, yang hampir sebagian besar alutsista produksi Pindad telah digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Salah satu produk yang menjadi buruan pasukan elit di banyak negara adalah senjata laras panjang atau sniper yang dikabarkan mampu tembus mobil tank

Dikutip dari Okezone dari laman resmi PT Pindad, senjata yang mereka produksi telah memiliki akurasi yang baik dan ketahanan di medan perang, sesuai dengan kebutuhan peperangan sesuai dengan kebutuhan pertahanan dan keamanan. Beberapa diantara senjata tersebut bahkan telah berhasil meraih prestasi lomba tembak antar angkatan darat se-Asia Tenggara (AARM) dan lomba tembak Angkatan Darat se-Asia Pasifik (ASAM), serta Lomba Tembak tahunan yang diselenggarakan oleh Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (BISAM).

Pindad juga telah memproduksi berbagai jenis senjata mulai dari senjata laras panjang, senjata genggam, pistol, dan lainnya.

Namun, tak hanya itu saja, senjata buatan Pindad senapan sniper SPR 2 yang dipakai Kopassus sukses menjadi buah bibir dunia internasiona. Karena pada faktanya, senapan sniper canggih ini tak bisa dibuat oleh sembarang negara.

Berikut fakta senjata Pindad untuk Kopassus yang telah menggegerkan dunia:

1. Gemparkan Dunia Sniper Internasional

Senapan sniper SPR 2 yang diproduksi oleh PT Pindad, telah digunakan Kopassus. Di awal produksi senjata ini, dunia langsung dibuat gempar dan berdecak kagum. Beberapa negara juga ikut menghadiri pameran senjata Indo Defence, di tahun 2014. Mereka dengan sengaja terbang ke Indonesia untuk melihat secara dekat, bagaimana bentuk serta kengerian dari senapan tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut