get app
inews
Aa Read Next : Tuntaskan Polemik Seragam, Dindik Jatim Moratorium Koperasi Sekolah

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai Borong Dua Penghargaan di PKN-I Angkatan 53

Jum'at, 02 September 2022 | 19:42 WIB
header img
Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai sukses menorehkan dua penghargaan sekaligus. Foto: MPI

Aries juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang telah memberi kesempatan untuk mengikuti PKN-I. Disisi lain, dukungan Gubernur Khofifah terhadap pengembangan Corp-U Jatim berbasis SDG's sangat kuat.

"Tanpa komitmen kuat dari ibu gubernur terhadap pengembangan kompetensi ASN, tidak mungkin BPSDM Jatim dapat terus mengembangkan diri baik dari sisi fasilitas maupun program pelatihan. Termasuk lahirnya Jatim Corp-U berbasis SDG's yang diharapkan mampu mencetak ASN dengan wawasan dan kompetensi yang selaras dengan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan," jelas Aries.

Di kesempatan yang sama Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN RI Dr Basseng menuturkan, selain predikat sangat memuaskan, terdapat 31 lulusan PKN-I angkatan 53 mendapatkan predikat memuaskan. 

Berdasarkan hasil evaluasi terhadap penyelenggaraan, peserta memberikan penilaian dengan skor rata-rata 93,74 yang artinya sangat baik.

Evaluasi terhadap peserta meliputi tiga komponen. Yaitu evaluasi penguasaan konsep kepemimpinan kolaboratif, evaluasi policy paper dan evaluasi proyek perubahan. Selain itu juga evaluasi sikap perilaku dan penilaian antar peserta melalui sosiometri. 

"Kami ucapkan selamat atas keberhasilan Bapak/Ibu mengikuti pelatihan yang cukup menantang selama lima bulan ini," ujar Basseng

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut