get app
inews
Aa Read Next : 4 Tim Lolos Semifinal Piala PWI, Ada Derby Ketintang yang Bakal Panas, Ini Target Kepala Sekolah

PWI Jatim Miliki Ketua Baru

Rabu, 17 November 2021 | 22:13 WIB
header img
PWI Jawa Timur melakukan pemilihan dan mendapatkan pemimpin baru.(iNewsSurabaya/trisna)

SURABAYA, iNews.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim kini memiliki ketua baru. Dalam Konferensi XV PWI Cabang Jatim di Hotel Mercure, Rabu (17/11/2021), Lutfil Hakim yang merupakan Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) Kabarbisnis.com terpilih sebagai Ketua PWI periode 2021-2025 setelah menang telak dalam pemilihan.

Luthfil Hakim meraih 237 suara. Sedangkan lawannya, Ainur Rohim yang menjadi pesaing hanya mendapat 116 suara. Sementara ada 2 suara tidak sah, dan satu suara abstain. Sedang untuk total anggota PWI Jatim yang memiliki hak pilih sebanyak 379 orang.

Selain melakukan pemilihan ketua PWI Jatim, dalam konferensi kali ini juga dilakukan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim. Djoko Tetuko menang dalam pemilihan setelah mengalahkan Ferry Is Mirza dan Wahyu Harjanto. Djoko Tetuko  memperoleh 173 suara,  Ferry Is Mirza meraup 151 suara dan Wahyu Harjanto mendapat 21 suara.

Dalam pemilihan ketua kali ini sempat ada sedikit drama dalam bursa. Dari yang awalnya ada 3 calon menjadi 2 calon. Karena Eko Pamudji yang merupakan calon ketua, memutuskan mengundurkan diri dari pencalonan.

Ketua PWI terpilih dan sekaligus Ketua Formatur, Lutfil Hakim mengatakan bersyukur Konferensi berjalan dengan lancar dan tertib. "Alhamdullilah semua tahapan berjalan lancar dan demokratis. Tak ada friksi dan semua kompak menjadi satu," ujar dia.

Lebih jauh ia juga mengatakan, dalam pemilihan kali ini tidak ada yang menang dan kalah. Menurutnya yang lebih penting adalah kebersamaan yang ada diantara para wartawan.

"Tak ada yang menang atau kalah. Saya hanya simbol saja dan yang melaksanakan nanti ya teman-teman semua. Jadi ini kemenangan kita bersama. Ini buat kebersamaan. Sebab kebersamaan ini adalah landasan untuk menguatkan kelembagaan, "ungkap dia.

Usai terpilih Pak Item, sapaan akrab Lutfil Hakim bersama empat anggota formatur (Zulkifli Gani Ottoh, Ferry Is Mirza, Mahmud Suhermono, dan Djoko Tetuko) akan diberi waktu sebulan untuk menyusun kepengurusan PWI Cabang Jatim periode 2021-2026.

Dalam Konferensi XV PWI Jatim kali ini juga dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Gani Ottoh.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat, Atal  S Depari mengapresiasi pelaksanaan Konferensi XV PWI Jatim. "Ini luar biasa. Proses pemilihan lebih dari lancar. Saya melihat kesadaran berdemokrasi wartawan Jatim cukup tinggi. Ini role model yang bagus dan patut dicontoh daerah lain," tegas dia.

Kepada ketua terpilih, Atal D Depari berharap bisa menjalankan amanah organisasi. Lantaran program  PWI yang besar adalah pendidikan wartawan. PWI selalu berkomitmen meningkatkan kompetensi wartawan. "Ya, ini mutlak, "tandas mantan Ketua SIWO PWI Pusat ini.(trisna)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut