get app
inews
Aa Read Next : 4 Tim Lolos Semifinal Piala PWI, Ada Derby Ketintang yang Bakal Panas, Ini Target Kepala Sekolah

Dua Jurnalis Bojonegoro Dikeroyok Oknum Perguruan Silat, PWI Turun Tangan

Jum'at, 06 Januari 2023 | 17:36 WIB
header img
Dua jurnalis jadi bulan-bulanan massa ketika berusaha mengambil foto konvoi dan arak-arakan perguruan silat di Bojonegoro. Foto: Ilustrasi/MPI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aksi kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini, dua jurnalis Bojonegoro menjadi korban pengeroyokan oknum pergurun silat. Keduanya yakni Misbahul Munir, jurnalis media siber JatimNow.com dan Mohamad Rizki dari blokBojonegoro.com.

Misbahul Munir dan Mohamad Rizki jadi bulan-bulanan massa ketika berusaha mengambil foto konvoi dan arak-arakan perguruan silat, di seputaran bunderan Adipura Kota Bojonegoro pada Kamis (05/1/2023) malam.

Kejadian itu membuat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro geram. Bahkan PWI turun tangan langsung untuk memberikan bantuan hukum terhadap korban pengeroyokan dua jurnalis.

"PWI Bojonegoro mengecam aksi kekerasan yang dialami anggota PWI Bojonegoro yang melakukan tugas jurnalistik," ucap ketua PWI Bojonegoro M Yazid, Jumat (6/1/2023).

Ia berjanji akan mengawal kasus pengeroyokan tersebut. Agar, kejadian serupa tak dialami oleh pekerja-pekerja media di daerah lain.

"PWI Bojonegoro akan melakukan advokasi dan juga mengirimkan hasil investigasi ke PWI Jawa Timur, terkait insiden yang dialami wartawan di Bojonegoro," tegas dia.

"Pasalnya kegiatan yang dilakukan para wartawan dilindungi undang-undang, tidak seharusnya para oknum siapapun melakukan intimidasi, menghalang-halangi dan bahkan melakukan kekerasan terhadap wartawan," sambung Yazid.

Selain mengecam, disisi lain dirinya mengingatkan kepada wartawan agar berhati-hati jika kedapatan ada gerombolan yang melakukan konvoi.

"Wartawan juga harus berhati-hati saat melakukan peliputan dan memperhatikan keselamatannya," tandasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut